Cara Merawat Kesehatan Kulit dan Kecantikan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

cara-menghilangkan-bekas-jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan mudah. Jerawat merupakan pori-pori yang tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Biasanya munculnya jerawat disertai dengan rasa sakit dan merah pada kulit, setelah itu jerawat akan menimbulkan bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan. Bekas jerawat adalah sesuatu yang akan merusak penampilan dan percaya diri, untuk itu bagi sahabat Cantikinfo yang mempunyai masalah dengan bekas jerawat jangan merasa khawatir karena saya akan memberikan cara menghilangkan jerawat secara alami.

Noda bekas jerawat pada umumnya akan berwarna coklat atau hitam, dan biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama agar bekas jerawat tersebut benar-benar hilang dari wajah sahabat. Selain itu juga dibutuhkan perawatan yang teratur agar bekas jerawat cepat hilang. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara menghilangkan bekas jerawat, lebih baik sahabat mengetahui informasi agar jerawat tidak meninggal bekas berikut ini :


Agar Jerawat Tidak Berbekas

Rajin Membersihkan Wajah
Untuk mencegah agar jerawat tidak berbekas, sebaiknya mulai dari sekarang biasakanlah untuk membersihkan dan mencuci wajah minimal 2 kali sehari.  Karena air dipercaya dapat membantu menjaga kelembapan kulit untuk proses regenerasi pada kulit wajah.

Hindari Sinar Matahari Secara Langsung
Saat sahabat sedang mempunyai masalah dengan jerawat, sebaiknya hindarilah agar tidak terkena sinar matahari secara langsung, karena sinar UV yang berlebih akan berdampak langsung pada kulit wajah yang baru sembuh dari jerawat. Hal tersebut dikarenakan jaringan kulit akibat jerawat yang terbentuk masih tipis dan sangat rawan jika terkana sinar UV.

Jangan Memencet Jerawat
Agar jerawat tidak menimbulkan bekas pada kulit wajah, sebaiknya untuk menghindari agar tidak memencet jerawat, karena jika memecahkan jerawat akan menimbulkan bekas hitam pada kulit. Selain itu getah dari pecahan jerawat pada umumnya mengandung bakteri yang dapat mengakibatkan bagian lain yang terkena getah jerawat tersebut akan menjadikan jerawat muncul kembali pada tempat yang lain.

Setelah sahabat mengetahui agar jerawat tidak menimbulkan bekas pada kulit, selanjutnya sahabat Cantikinfo dapat melihat berbagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan mudah di bawah ini :


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Ubi Kayu
Ubi kayu selain dapat dimanfaatkan sebagai pengganti nasi, ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya adalah dengan mengambil sepotong ubi kayu, kemudian kupas kulitnya, lalu parut. Setelah itu peras ubi kayu tersebut hingga keluar airnya. Lalu sapukan air perasan tadi pada bekas jerawat. Lakukanlah setiap hari selama 1 minggu, Insya Allah noda bekas jerawat akan berkurang.

Pepaya
Buah pepaya biasa dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan, karena pepaya mengandung papain yaitu sejenis enzim yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Sahabat bisa menggunakannya dengan cara mengkonsumsi secara langsung atau dengan menggunakan masker yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan pepaya yang telah dihaluskan terlebih dahulu pada daerah wajah hingga mengering, lalu biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Tomat
Tomat mempunyai kandungan vitamin A yang berlimpah dan berfunsi untuk merangsang produksi kolagen, sehingga dapat menyembuhkan kulit dari bekas jerawat. Caranya dengan mengiris tomat dan menempelkan pada bekas jerawat tersebut. Lakukan cara ini minimal 2 kali sehari, dan sahabat dapat melihat perbedaanya pada wajah sahabat.

Madu 
Madu mempunyai manfaat yang bersifat antibakteri serta dapat melembutkan kulit, untuk itu sahabat dapat menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat, dengan cara mengoleskan madu pada daerah sekitar bekas jerawat, lalu pijat selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Kayu Manis
Kayu manis selain dapat digunakan sebagai bumbu dapur, juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya sangat mudah, hanya dengan menumbuk beberapa batang kulit kayu manis hingga menjadi serbuk, setelah itu campurkan dengan sedikit air. Kemudian sapukan pada bekas jerawat, lakukan selama 1 minggu secara teratur.

Demikian cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan mudah kali ini, semoga artikel ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah sahabat. Terima kasih atas perhatiannya dan selamat mencoba.
1 Komentar untuk " Cara Menghilangkan Bekas Jerawat "

https://supurimamberamoraya.blogspot.com/2016/02/pariwisata-alam-supuri.html?showComment=1538253104384#c7711513562305656522

Back To Top